Talkshow Pengenalan INSTIPER IT Academy

Kemajuan Teknologi informasi telah membuka tahap baru bagi masyarakat untuk memperoleh informasi secara otonom. Seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, masyarakat juga mengalami perubahan dalam segala aspek kehidupannya. Masyarakat memiliki akses mudah mendapatkan sumber informasi dimanapun mereka berada. Konsekuensinya, masyarakat menjadi lebih kritis dan tanggap terhadap banyak hal yang berkembang. 
Untuk menghadapi kemajuan teknologi informasi tersebut, INSTIPER Yogyakarta membentuk komunitas hobi mahasiswa yaitu INSTIPER IT Academy. INSTIPER IT Academy merupakan unit kerja INSTIPER yang fokus pada pengadaan dan pengembangan sumber daya IT (Information Technology) berupa alat maupun sumber daya manusianya (SDM). Adanya IT Academy ini bertujuan sebagai wadah pendidikan bagi mahasiswa sekaligus karyawan agar dapat memberikan dukungan terbaiknya di bidang pertanian, perkebunan, dan perhutanan. Tidak hanya itu, IT Academy juga diharapkan mampu merespon secara cepat dan semaksimal mungkin terhadap perubahan teknologi sekaligus tantangan yang dihadapi.
Dalam rangka memperkenalkan INSTIPER IT Academy, INSTIPER Yogyakarta mengadakan talkshow secara daring dengan mengambil tema “ Mengembangkan Bisnis dengan Digital Marketing”. Talkshow tersebut menghadirkan dua narasumber, yang pertama Fikri Kurniawan Seo & Google ads Expert Google Gapura Digital Fasilitator, Founder JpgjaAsik.com dan narasumber kedua Kharisma Adzana, S.Kom sebagai PIC dari INSTIPER IT Academy. Dan dimoderatori oleh Betti Yuniasih, S.Si, M.Sc merupakan Dosen INSTIPER Yogyakarta.
Acara Ngrobras tersebut diikuti oleh lebih dari 300 peserta yang terdiri dari mahasiswa baik itu mahasiswa INSTIPER atau diluar dari INSTIPER, siswa dan Guru dari SMA/MA/SMK, Dinas-Dinas dan masih banyak lagi. 
 

Acara Ngobras INSTIPER IT Academy dapat diputar kembali melalui link sebagai berikut : https://www.youtube.com/watch?v=tiEPmLqH1RI