Talkshow Pengenalan INSTIPER English Academy “Multicultural English for Global Purposes”

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada era revolusi industri 4.0 seperti kita ketahui terus berkembang pesat. Pada era globalisasi dan informasi ini, kita dituntut untuk mampu bersaing dengan bangsa lain dalam berbagai bidang. Untuk itu, peningkatan sumber daya manusia merupakan suatu hal yang perlu diutamakan. Di negara berkembang seperti seperti Indonesia, bahasa Inggris memiliki peran vital dalam semua aspek kehidupan. Melihat peran penting bahasa Inggris dalam kehidupan, itulah sebabnya bahasa Inggris amat penting untuk dipahami dan dikuasai oleh setiap orang di seluruh dunia. Memiliki kemampuan berbahasa inggris tidak hanya sebagai alat pengembangan diri, namun juga dapat menjadi nilai tambah dalam mencari pekerjaan. 
Sadar akan hal tersebut, INSTIPER melaunching INSTIPER English Academy (IEA). IEA Merupakan sebuah wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat, bakat, dan kemampuan berbahasa Inggris melalui serangkaian kegiatan serta media yang menarik dan kreatif. Semakin meningkatnya kebutuhan skill berbahasa Inggris baik secara lisan, tertulis maupun audio-visual dalam kaitannya dengan Global Connected Era, maka IEA menginisiasi program-program kreatif untuk mengajak mahasiswa terlibat langsung di dalamnya.
Kegiatan yang dilaksanakan oleh IEA mengutamakan semangat inovasi, kritis, ekologis, dan adaptif terhadap perkembangan generasi milenial, sehingga mahasiswa lebih siap menghadapi tantangan era baru dengan bekal hard-skill di bidang bahasa Inggris. IEA didirikan untuk menciptakan lulusan yang memiliki kompetensi global, pengetahuan intercultural, berdaya saing, dan juga kemampuan leadership management agar lebih siap berperan progresif di bidang industri, pemerintahan, dan akademis. 
Untuk memperkenalkan IEA kepada mahasiswa dan calon mahasiswa, INSTIPER mengadakan talkshow pengenalan IEA pada Kamis (2/9). Webinar tersebut menhadirkan 2 narasumber, Narasumber pertama Bp. Jefri R. Sirait merupakan ketua Amvesindo, Co Founder & Managing Partner Gayo Capital, narasumber kedua Santa Monica, M.Pd merupakan Dosen INSTIPER sekaligus PIC IEA. Yang dimoderatori oleh Dian Pratama Putra, SP., M.Sc merupakan Dosen INSTIPER Yogyakarta.