Penerimaan Mahasiswa Beasiswa BPDP-KS TA. 2022/2023

Bertempat di Auditheater (14/10), sebanyak 60 (enam puluh) mahasiswa beasiswa BPDP-KS secara simbolis diserahkan ke INSTIPER Yogyakarta. Mahasiswa beasiswa BPDP-KS yang masuk ke INSTIPER akan kuliah di Fakultas Pertanian, dimana dari 60 mahasiswa beasiswa tersebut terdiri atas 30 mahasiswa yang akan berkuliah pada minat SPKS program studi Agroteknologi dan 30 mahasiswa pada minat SMBP program studi Agribisnis. 
Pada tahun 2022 ini merupakan tahun pertama BPDP-KS menyelenggarakan beasiswa program Sarjana (S-1), karena pada tahun-tahun sebelumnya BPDP-KS hanya menyelenggarakan beasiswa untuk program Diploma. 
Beasiswa BPDP-KS ini dirancang untuk menghasilkan SDM unggul di bidang kelapa sawit. Melalui beasiswa ini, mahasiswa yang berasal dari daerah pusat-pusat perkebunan kelapa sawit seperti anak pekebun, anak pegawai di perusahaan kelapa sawit, dan anak dari pengurus koperasi kelapa sawit dapat menempuh pendidikan tinggi dengan mudah. 
Selain mendapat beasiswa pendidikan, 60 mahasiswa juga akan mendapatkan fasilitas lengkap seperti Transport PP ke/dari kampus, biaya asrama/kamar kost, uang saku dan uang buku, magang di perkebunan besar, dan mendapatkan sertifikat kompetensi.
Pada sambutannya, Dr. Ir. Harsawardana, M.Eng selaku Rektor INSTIPER menyampaikan, “Kami berharap semoga mahasiswa yang terpilih atau lolos beasiswa ini dapat membawa kesuksesan pada mahasiswa, dapat membangun dan mengembangkan perkebunan kelapa sawit serta melakukan diseminasi apa yang sudah diperoleh selama kuliah kepada masyarakat di sekitarnya”.