Ngobrol dan Belajar Asik Bersama INSTIPER Coffee Academy

Kopi adalah komoditas yang sedang meroket popularitasnya, segala hal yang terkait dengan kopi menjadi akan sangat menarik untuk diulas dan menjadi viral untuk dibahas pada berbagai sesi diskusi, mulai dari sisi pemilihan bibit, teknik membudi dayakannya, teknik pengolahan dan penyajiannya, sampai dengan cara pengolahan limbah kopi menjadi bahan perbincangan yang tidak pernah ada habisnya untuk diulas.
Melihat potensi tersebut, INSTIPER mengadakan Ngobras (Ngobrol dan Belajar Asik sore-sore) pada Kamis (09/09) secara online menggunakan platform Zoom dan Youtube. Sebanyak 200an peserta ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan yang dipandu oleh Dr. Dimas Deworo P, SP.MP Dekan Fakultas Pertanian INSTIPER, juga mengahdirkan dua narasumber Ir. Tri Nugraha Budi Santosa, M.P dan Dina Mardhatillah, S.TP., M.Si yang merupakan Dosen INSTIPER Yogyakarta. 
Kegiatan tersebut juga merupakan pengenalan INSTIPER Coffee Academy, yang didirikan oleh INSTIPER dengan tujuan membimbing mahasiswa yang berminat dengan kopi, untuk mempelajari dan mendalami cara budidaya tanaman kopi dan pengolahan pasca panen dengan baik. INSTIPER juga mengadakan kerjasama dengan pihak Perhutani, dan LMDH Gunungsari Temanggung, Kerjasama tersebut untuk membuat demplot kebun kopi seluas 5 hektar di lereng gunung Sindoro. Dengan adanya INSTIPER Coffee Academy, diharapkan mahasiswa memahami bagaimana budidaya kopi dan pengolahan pasca panen yang benar. Selain budidaya kopi dan pengolahan pasca panen, INSTIPER Coffee Academy juga mempelajari cara pemasaran kopi yang benar.