Kunjungan Philipps-University, Marburg, Jerman ke INSTIPER

INSTIPER Yogyakarta menerima kunjungan Prof. Markus Hassler bersama 37 mahasiswa jurusan geografi dari Philipps-University Marburg, Jerman pada Selasa (27/9).
Kunjungan ini diprakarsai oleh Prof. Markus Hassler dan Dr. Agus Setyarso dari INSTIPER. Diterima langsung oleh Dr. Harsawardana selaku Rektor INSTIPER di ruang Auditheater, kegiatan ini juga mempertemukan mahasiswa dari kedua pihak. Mahasiswa Philipps-University Marburg, Jerman yang berkunjung ke INSTIPER terdiri dari Sarjana, Magister dan beberapa akan menjadi guru mata pelajaran Geografi. Prof. Markus Hassler sendiri merupakan Profesor di bidang Geografi Manusia di Philipps-University Marburg, Jerman dengan fokus penelitian studi pedesaan. 
Saat di INSTIPER, mahasiswa dari Marburg - Philipps University melakukan kunjungan ke beberapa fasilitas pendidikan khususnya ke smartclassroom, studio, workshop&pilot plant, smartgreenhouse serta melihat tanaman kelapa sawit yang ada di INSTIPER didampingi oleh Rengga Arnalis R., S.TP., M.Si yang merupakan dosen INSTIPER.  Selama kunjungannya di INSTIPER diharapkan mahasiswa memperoleh pengetahuan tentang pertanian dan perkebunan di Indonesia khususnya tentang perkebunan kelapa sawit. Selain itu diharapkan mahasiswa juga dapat mempelajari tentang budaya, ekonomi dan kondisi kehidupan masyarakat pedesaan dan perkotaan di Indonesia.