INSTIPER Yogyakarta Selenggarakan Program Vaksinasi bagi Mahasiswa

Bekerja sama dengan Denkesyah 04.04.02 RS DKT Dr. Soetarto Yogyakarta, INSTIPER menyelenggarakan program vaksinasi bagi Mahasiswa INSTIPER. Sasaran utamanya adalah mahasiswa yang tinggal di Yogyakarta. 
Pelaksanaan program vaksinasi dosis pertama dilaksanakan pada Rabu (18/08), mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB, bertempat di GRHA INSTIPER Yogyakarta. Pendaftaran peserta vaksin dilakukan dengan mengisi formulir online melalui Google Form dan lebih kurang 400 orang mahasiswa INSTIPER Yogyakarta menjalani vaksin Covid-19 dosis pertama.
Dengan telah dilakukannya vaksin dosis pertama bagi mahasiswa pada (18/8) yang akan diikuti pemberian vaksin dosis kedua pada (15/9), dan direncanakan juga akan ada gelombang-gelombang yang selanjutnya, diharapkan mampu membentuk kekebalan tubuh penerima vaksin dan melindungi orang lain yang belum divaksin khususnya di lingkup Kampus INSTIPER Yogyakarta.

Ir. Tri Nugraha Budi Santosa, MP selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan menjelaskan, "Penyelenggaraan program vaksinasi bagi mahasiswa INSTIPER ini selain merupakan upaya untuk menyukseskan program pemerintah, juga bentuk persiapan INSTIPER Yogyakarta dalam mempersiapkan perkuliahan tahun ajaran baru yang akan dilaksanakan secara blended (perpaduan tatap muka dan daring)”.

Pada saat ini kampus INSTIPER telah menyiapkan ruang kelas yang telah dimodifikasi sehingga memungkinkan pembelajaran tatap muka dan daring dilakukan dalam waktu yang bersamaan. Penerapan protokol kesehatan di area kampus juga sudah dilakukan dengan baik, seperti aturan pemakaian masker, fasilitas cuci tangan dan penyediaan handsanitizer di berbagai area publik.