INSTIPER Yogyakarta Selenggarakan Kegiatan INSTIPER Academy Week

INSTIPER Yogyakarta sebagai salah satu lembaga penyelenggara pendidikan tinggi yang memberikan ruang serta melakukan inovasi dalam mengembangkan kompetensi mahasiswa melalui kegiatan di kampus, salah satunya melalui kegiatan co-curricular. Secara singkat co-curricular adalah kegiatan atau aktivitas penguat intrakurikuler. 
INSTIPER Academy, sebagai bentuk kegiatan co-curricular yang merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat, hobi, dan kreativitas mahasiswa untuk mendukung aktivitas pembelajaran intrakurikuler. Melalui INSTIPER Academy, mahasiswa dibekali pengetahuan dan keterampilan tentang penguasaan teknologi terkini seperti Information Technology (IT), drone, robotic, Artificial Intelligence (AI), dan Internet of Things (IoT). Selain itu mahasiswa juga bisa mengasah ketrampilan berbasis hobi dan kewirausahaan seperti barista, bakery, urban farming, graphic design, komunikasi hingga bahasa.
Dalam rangka mengenalkan kegiatan co-curricular melalui Academy kepada mahasiswa, INSTIPER menyelenggarakan kegiatan INSTIPER Academy Week yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 8-10 Februari 2022.  INSTIPER Academy Week kali ini mengambil tema “Pengembangan Diri Melalui Co-curricular INSTIPER Academy”, yang bertempat di halaman kantin INSTIPER. 
Acara tersebut dikemas dengan acara yang ringan menggunakan konsep pameran dan menyediakan informasi terkait academy yang bisa di-explore oleh mahasiswa. INSTIPER Academy Week dilaksanakan secara offline dan disiarkan langsung melalui Kanal Youtube INSTIPER Yogyakarta. Acara ini menyajikan informasi produk-produk dari masing-masing academy pada setiap stand. 
Rektor INSTIPER Harsawardana menjelaskan, “dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan mahasiswa antusias untuk datang ke pameran dan mahasiswa bisa bergabung ke academy sesuai dengan hobinya masing-masing”
“Selain itu kegiatan ini diadakan dengan tujuan utama memberi informasi dan pengetahuan bagi mahasiswa tentang INSTIPER Academy, serta memberi pengetahuan kepada mahasiwa tentang program dan kegiatan INSTIPER Academy” pungkasnya.
Selama kegiatan berlangsung semua panitia dan mahasiswa yang berkunjung ke stand pameran diwajibkan menerapkan protokol Kesehatan COVID-19.