INSTIPER Selenggarakan Wisuda Sarjana ke-82 dan Pascasarjana ke-28

Institut Pertanian Stiper (INSTIPER) menggelar wisuda di GRHA INSTIPER, pada Sabtu (25/05). Acara wisuda ini merupakan Wisuda Sarjana  ke-82 dan Pascasarjana ke-28. Pada wisuda kali ini INSTIPER mewisuda sebanyak 313 lulusan, yang terdiri dari 7 lulusan program Pascasarjana Magister Manajemen Perkebunan dan 306 lulusan program Sarjana dari Fakultas Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, dan Fakultas Kehutanan. 
Wisuda kali ini, wisudawan terbaik dari program Sarjana diraih oleh saudara Muhammad Bintang, S.P, dari fakultas Pertanian dengan IPK 3,95. Sedangkan dari program Pascasarjana diraih oleh saudari Septa Novia Santi, S.P, M.Si dengan IPK 3,86. 
Bintang merupakan lulusan terbaik program Sarjana menyampaikan,” Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada INSTIPER Yogyakarta untuk semua pembelajaran pembekalan ilmu yang selama ini sudah saya dapatkan khususnya teruntuk bapak dan ibu dosen untuk bapak ibu petugas administrasi, dan untuk fasilitas yang sudah diberikan dalam bidang akademik maupun minat hobi mahasiswa. Harapan saya semoga INSTIPER semakin berkembang, jaya, sukses selalu dalam bidang perkebunan dan perhutanan”.
Pada wisuda ini, terdapat 134 lulusan (40.7%) yang mendapat predikat Cumlaude/Pujian, dan sebanyak 89 lulusan merupakan penerima beasiswa yang terdiri dari PT. Asian Agri sebanyak 4 orang, PT. Bumitama Gunajaya Agro sebanyak 23 orang, PT. Toba Pulp Lestari sebanyak 4 orang, PT. Riau Andalan Pulp dan Papper  sebanyak 31 orang, Pemda Nias sebanyak 5 orang dan 3 orang lainnya merupakan penerima beasiswa Bidikmisi.
Dalam pidatonya, Dr. Ir. Harsawardana, M.Eng selaku Rektor INSTIPER menjelaskan, "Saya ucapkan  terimakasih kepada mitra kerja baik perusahaan ataupun pemerintahan daerah yang telah memberikan kepercayaan kepada INSTIPER. Untuk periode wisuda ini sebanyak 20 % lulusan S1 sudah diterima kerja sebelum 1 bulan mereka dinyatakan lulus pada saat yudisium", tambah Dr. Harsawardana.
“INSTIPER Yogyakarta dapat menjadi pilihan tepat untuk mendidik putra-putri terbaik Indonesia untuk mengisi posisi-posisi strategis di bidang perkebunan dan kehutanan Indonesia sebagaimana cita-cita para pendiri INSTIPER” pungkasnya.