Dosen dan Karyawan INSTIPER Yogyakarta Ikuti Vaksinasi Covid19 Dosis ke-2

Guna mensukseskan program pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap virus Covid19, sebanyak 198 orang dosen dan karyawan INSTIPER Yogyakarta menjalani vaksin Covid19 dosis kedua pada (6/5). Dosen dan karyawan tersebutnya telah mendapatkan vaksin dosis pertama pada (8/4). Vaksinasi tersebut merupakan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi swasta di lingkungan LLDIKTI wilayah V.

Ir. Wiwin Dyah Ully Parwati, MP., selaku Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum menyampaikan, "Terimakasih kepada Kementrian Kesehatan dan Kemendikbud yang telah memfasilitasi vaksinasi bagi civitas academica INSTIPER, sehingga sampai saat ini 98% dosen dan karyawan di INSTIPER sudah mengikuti vaksinasi Covid19. Keikutsertaan dosen dan karyawan INSTIPER pada vaksinasi Covid19 ini merupakan upaya menyukseskan program pemerintah dan bentuk persiapan INSTIPER Yogyakarta dalam menyambut perkuliahan tatap muka".

Pada saat ini, kampus INSTIPER telah menyiapkan ruang kelas yang telah dimodifikasi sehingga memungkinkan pembelajaran tatap muka dan daring dalam waktu yang bersamaan. Penerapan protokol kesehatan di area kampus juga sudah dilakukan dengan baik, seperti aturan pemakaian masker dan fasilitas cuci tangan dan penyedian hand sanitizer di berbagai area publik.

Dengan telah dilakukannya vaksinasi, INSTIPER menjadi lebih yakin untuk menyambut mahasiswa kembali ke kampus.

"INSTIPER Yogyakarta sudah siap untuk melaksanakan blender learning dan nantinya perkuliahan tatap muka kembali. Semoga pandemic ini segera berakhir. Saat izin menyelenggarakan kuliah tatap muka diberikan oleh Kemendikbud dan Pemprov DIY, INSTIPER Yogyakarta telah siap menyelenggarakan perkuliahan tatap muka kembali. Tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik untuk memutus penyebaran Covid19 dan semoga pandemi ini segera berakhir", pungkas Wiwin Dyah Ully Parwati.