Dosen dan Karyawan INSTIPER Yogyakarta Ikuti Vaksin Covid19 Booster

Dosen dan Karyawan INSTIPER Yogyakarta Ikuti Vaksin Covid19 Booster

Mulai 12 Januari 2022 lalu, program vaksin Covid-19 booster sudah dirilis sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Program vaksin booster ini akan diberikan untuk masyarakat Indonesia.

Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis Lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

Menindaklanjuti program pemerintah tersebut, Manajemen INSTIPER Yogyakarta berinisiatif untuk kembali mengikuti vaksinasi massal untuk dosen dan karyawan INSTIPER. Sebanyak 163 orang dosen dan karyawan INSTIPER Yogyakarta menjalani vaksin Covid-19 booster di RS Hardjolukito pada (19/1). Dosen dan karyawan menerima Vaksin Astrazeneca sebanyak setengah dosis sesuai dengan anjuran Kementrian Kesehatan. Sebelumnya pada dosis pertama dan kedua, Dosen dan Karyawan tersebut telah menerima Vaksin Sinovac pada 08 April 2021 dan dosis kedua pada 06 Mei 2021. Dengan demikian syarat penerima vaksin memiliki jeda lebih dari 6 bulan dari pemberian vaksin dosis kedua telah terpenuhi.

Dengan telah dilakukannya vaksinasi booster, Manajemen INSTIPER berharap imunitas dosen dan karyawan meningkat di tengah meningjatnya kasus Covid varian Omicron. Selain itu juga meningkatkan daya tahan tubuh saat harus berhadapan dengan orang banyak terutama mahasiswa yang sudah banyak kembali ke kampus.

Wiwin Dyah Ully Parwati selaku Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum menyampaikan "INSTIPER Yogyakarta saat ini sudah melaksanakan perkuliahan secara hybrid learning dan nantinya sudah siap melaksanakan perkuliahan tatap muka kembali. Semoga imunitas tubuh Dosen dan Karyawan semakin meningkat dengan telah mengikuti vaksin booster”.

Meskipun telah mengikuti vaksinasi booster, Ibu Warek berpesan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik untuk memutus penyebaran Covid19.