Coffee Goes to Campus INSTIPER

Masih dalam rangkaian kegiatan DIES INSTIPER ke-64, INSTIPER Menyelenggarakan kegiatan Talkshow Coffee Goes to Campus pada Kamis (15/12) yang diselenggarakan secara luring di ruang auditheater INSTIPER dan dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dan pelajar daerah sekitar. Pada acara tersebut juga dibersamai dengan lomba barista pembuatan kopi dengan teknik V60 untuk mahasiswa INSTIPER. 
Talkshow Coffee Goes to Campus diselenggarakan oleh INSTIPER bersama dengan Dewan Kopi Indonesia (Dekopi) yang juga dihadiri oleh ketua Dekopi Dr. Rusman Heriawan.
Pada kesempatan tersebut Dr. Rusman menyampaikan, “banyak yang belum tahu cara minum kopi yang baik dan benar. Karena minum kopi yang baik dan benar, bisa menambah hidup makin semangat dan sehat. Karena sekarang ini, ada kecenderungan anak-anak muda minum kopi hanya sebagai gaya hidup atau live style. Padahal bila dilakukan dengan benar, bisa membikin badan sehat dan hidup tambah semangat”.
Menurut Dr Rusman, saat ini banyak anak-anak muda atau mahasiswa kalau belum minum kopi rasanya belum mengikuti dunia, karena dalam pergaulan mereka ada perubahan gaya hidup. Kalangan milenial khususnya mahasiswa di Yogyakarta, begitu dekat gaya hidup dengan minum kopi. Gaya hidup itu, menurut dia, didukung dengan menjamurnya kafe-kafe kopi di Kota Pelajar ini.
Kalangan anak muda saat ini hanya sekedar menikmati minum kopi saja. Untuk itu, kita harus bisa kawal mereka agar bisa mengerti bagaimana cara minum kopi yang baik dan sehat. Jangan sampai kebiasaan minum kopi yang salah membawa dampak negatif pada tubuh. Kopi yang sehat itu, menurut dia, kemurniannya dijaga karena terkadang kopi dicampur dengan material bukan kopi, dijaman dulu kopi dicampur dengan jagung.
Untuk itu, dengan adanya acara Coffe Goes to Campus dari ini bisa memulai gerakan untuk meminum kopi yang baik dan bikin badan sehat. Talkshow yang diikuti mahasiswa milenial dan anak-anak SMA ini, sangat tepat membicarakan dan mendiskusikan tentang perkopian di Indonesia.
Tri Nugroho Budi Santoso, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang merupakan ketua panitia acara Goes to Campus menambahkan,”program Dekopi, Coffe Goes to Campus, sejalan dengan visi di INSTIPER. Acara ini mengundang mahasiswa yang milenial dan juga pelajar SMA setempat supaya mengetahui persis bagaimana cara budidaya, prosesing, dan bisnisnya,".

“Di INSTIPER juga memiliki minat aneka tanaman yang khusus mempelajari teh, kakao, kopi dan karet. Di INSTIPER juga kita bentuk INSTIPER Coffee Academy, bagaimana cara merawat kopi dan menyeduh kopi dengan cara yang benar" pungkasnya.