INSTIPER Artificial Intelligence Academy

INSTIPER Artificial Intelligence Academy (AI) merupakan tempat kreatifitas bagi mahasiswa yang tertarik di bidang Artificial Intelligence dan berada di bawah naungan Institut Pertanian STIPER (INSTIPER). INSTIPER AI Academy diciptakan untuk mewujudkan NEW INSTIPER with ADVANCED TECHNOLOGY (NIwAT), karena di era industri 4.0 setiap bidang usaha pasti menggunakan kecerdasan buatan. INSTIPER AI Academy juga mendapatkan dukungan dari Artificial Intelligence Research and Innovation Center for Agroindustry (AIRICA) yang merupakan Pusat Pendidikan Unggulan Industri Perkebunan dan Kehutanan.

Implementasi Artificial Intelligence di INSTIPER saat ini dengan adanya mesin dan peralatan angkut hasil panen TBS (crane grabber dan scissor lift) dilengkapi peralatan penimbangan otomatis. Selain itu, INSTIPER juga mengembangkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk menentukan tingkat kematangan buah sawit (TBS) dengan berbagai warna buah dari yang mentah hingga matang/lewat matang.

Tertarik mempelajari Artificial Intelligence? Mari bergabung bersama INSTIPER AI Academy yang menjadi wadah bagi para peneliti, mahasiswa untuk menumbuhkan banyak kolaborasi dan inovasi di bidang agroindustri.

Pelatihan

  • Pengenalan struktur data
  • Pembelajaran Natural Language Processing
  • Teknik dasar pengolahan citra (image and audio processing)
  • Penerapan beberapa teknik dasar computer vision (CV)
  • Pembelajaran mesin (machine learning /ML) konvensional
  • Pembelajaran dalam (deep learning/DL)

Contact Person

085727896399