Wisuda Sarjana Ke-78 & Pascasarjana Ke-24 INSTIPER Yogyakarta

Institut Pertanian Stiper (INSTIPER) Yogyakarta menggelar acara wisuda secara hybrid pada Sabtu, 28 Mei 2022 yang bertempat di GRHA INSTIPER.
INSTIPER mewisuda sebanyak 305 lulusan pada wisuda tersebut, yang terdiri dari program Sarjana 300 lulusan, sedangkan untuk Program Pascasarjana 5 lulusan. 
Pada wisuda ini, terdapat 98 lulusan (32%) yang mendapat predikat Cumlaude/Pujian, dan 49 lulusan INSTIPER juga merupakan penerima beasiswa ikatan dinas dari perusahaan mitra kerja INSTIPER, PEMDA dan beasiswa Bidikmisi.
Dalam pidatonya, Dr. Ir. Harsawardana, M.Eng selaku Rektor INSTIPER menjelaskan, "INSTIPER merupakan perguruan tinggi yang sejak awal berdirinya selalu beradaptasi menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, dunia kerja dan dunia industri (DUDI). INSTIPER juga mencetak lulusan yang tidak biasa, yaitu lulusan yang siap bekerja. Sehingga di saat perguruan tinggi lain sedang menyiapkan kampus merdeka merdeka belajar yang saat ini digembar-gemborkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, INSTIPER Yogyakarta telah jauh lebih lama melaksanakan hal tersebut melalui penyesuian kurikulum yang diadaptasi dengan kebutuhan dunia kerja, kegiatan praktek lapangan dan magang di perusahaan, serta pengembangan softsklill untuk mahasiswa".
"Pengembangan kurikulum di kampus INSTIPER Yogyakarta juga melibatkan mitra kerja strategis kami yaitu perusahaan-perusahaan di bidang perkebunan dan kehutanan yang akan menyerap lulusan-lulusan kami. Dengan demikian apa yang dipelajari mahasiswa di kampus, sesuai dan dapat diaplikasikan mahasiswa saat sudah bekerja. Rata-rata waktu tunggu lulusan INSTIPER Yogyakarta sekitar 6 bulan”.
Pada wisuda ini sebanyak 22 % 64 lulusan dari 300 lulusan S1 sudah diterima kerja dengan waktu tunggu kurang dari 6 bulan.