Wisuda Sarjana Ke-74 dan Pasca Sarjana Ke-20 INSTIPER Yogyakarta

Wisuda Sarjana Ke-74 dan Pasca Sarjana Ke-20 INSTIPER Yogyakarta diselenggarakan pada (26/10) berlokasi di GRHA INSTIPER. Pada periode wisuda kali ini terdapat 235 wisudawan yang terdiri dari 230 orang wisudawan sarjana dan 5 orang wisudawan pascasarjana. 

Pada wisuda sarjana ke-74 dari 230 orang wisudawan tersebut, Fakultas Pertanian mewisuda 139 wisudawan, Fakultas Teknologi Pertanian mewisuda 75 wisudawan, dan Fakultas Kehutanan mewisuda 16 orang wisudawan. Pada program pascasarjana Magister Manajemen Perkebunan pada periode wisuda ke-20 mewisuda 5 wisudawan. Sehingga jumlah alumni jenjang sarjana saat ini mencapai 14.717 orang dan 198 orang alumni pascasarjana.

Dari seluruh wisudawan yang diwisuda pada periode tersebut sebanyak 50 wisudawan mendapat predikat cumlaude / pujian dan satu orang wisudawan. Sebanyak 48 orang calon wisudawan merupakan penerima beasiswa yang terdiri dari 43 orang penerima beasiswa Smart Planters, 4 orang penerima beasiswa dari Eka Tjipta Foundation, serta 1 orang penerima beasiswa bidikmisi.

Wisudawan dengan nilai IPK terbaik pada wisuda sarjana periode ke-74 diraih oleh Nanang Prayogi,SP. dengan Indek Prestasi Komulatif (IPK) 3,99 dari Program Studi Agroteknologi. Wisudawan terbaik dari Fakultas Teknologi Pertanian diraih oleh Danar Wijanarko, STP dengan IPK 3,83 dan wisudawan terbaik dari Fakultas Kehutanan diraih oleh Ikhwanul Amali, S.Hut. dengan IPK 3,52. Ketiga wisudawan terbaik tersebut akan mendapatkan hadiah tabungan pendidikan dari Bank BPD DIY.

Sedangkan wisudawan terbaik untuk wisuda parcasarjana ke-20 diperoleh Widi Gilang Rizki, S.S.T. M.Si, dengan Indek Prestasi Komulatif (IPK) 3,92 dan akan mendapat tabungan pendidikan dari Yayasana Pendidikan Kader Perkebunan Yogyakarta.

Dr. Harsawardana, Rektor INSTIPER Yogykarta, dalam sambutannya menyampaikan, “Selamat kepada seluruh wisudawan. Terimakasih juga saya sampaikan atas kepercayaan orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di INSTIPER Yogyakarta. Terimakasih juga manajemen INSTIPER sampaikan kepada para mitra kerja yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada INSTIPER untuk menjalankan pendidikan ikatan dinas. Bagi para wisudawan yang ingin melanjutkan pendidikan pascasarjana di bidang perkebunan dapat melanjutkan di Pascasarjana Magister Manajemen Perkebunan INSTIPER yang juga spesifik untuk perkebunan”.

Nanang Prayogi, yang merupakan wisudawan terbaik merupakan mahasiswa beasiswa ikatan dinas dari PT. Sinar Mas. yang berasal dari Pematang Siantar. Nanang menyampaikan, “Terimakasih saya sampaikan kepada manajemen PT. Sinar Mas yang telah mengadakan program beasiswa ikatan dinas sehingga saya bisa menyelesaikan pendidikan tinggi di SPKS INSTIPER Yogyakarta dan langsung bisa bekerja di perusahaan PT. Sinar Mas” pungkasnya.

Pada wisuda tersebut juga dihadiri perwakilan dari perusahaan mitra kerja INSTIPER. Dari PT. SMART Tbk., diwakili oleh Bapak Tri Budi Santosa (Learning Center PT. Sinar Mas).