Puncak Acara LKTI Tingkat Nasional INSTIPER Yogyakarta

INSTIPER melalui Lembaga Pemasaran dan Pengembangan Kerjasama Institusi (LPPKI) mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional untuk SMA/SMK Sederajat yang bertemakan “Kesiapan Indonesia Dalam Menghadapi Ketahanan Pangan Global” yang memiliki beberapa sub tema diantaranya Pertanian, Kehutanan, Lingkungan, Sosial dan Teknologi. Pendaftaran LKTI Tingkat Nasional dimulai pada tanggal 14 November 2022 lalu, dan untuk puncak Acara LKTI Tingkat Nasional dilaksanakan pada Senin, 9 Januari 2023 di Auditheater Institut Pertanian STIPER (INSTIPER). Adapun presentasi dari  6 finalis dari 6 sekolah dilakukan secara hybrid (luring dan daring). 

Masing-masing finalis melakukan presentasi selama 20 menit dengan rincian 10 menit pemaparan hasil karya dan 10 menit tanya jawab. Pada hari itu juga diumumkan pemenang LKTI Tingkat Nasional, untuk Juara 1 diraih oleh SMA Nuri Jember, Juara 2 dari SMK Negeri 1 Mojosongo, Juara 3 dari SMA Takhassus Al-Qur’an Wonosobo, Juara Harapan 1 dari SMA Negeri 4 Denpasar, Juara Harapan 2 dari SMA Kolese De Britto Yogyakarta dan Juara Harapan 3 dari SMAS Ahmad Yani Binjai.
Semoga dengan adanya LKTI Tingkat Nasional bisa memberikan semangat baru untuk melakukan inovasi baru dalam berkarya khususnya dalam bidang pertanian, perkebunan dan perhutanan. Dan semoga di acara LKTI Tingkat Nasional selanjutnya lebih banyak lagi peserta yang mengikuti.