“NGOBRAS” Talkshow Pengenalan INSTIPER Artificial Intelligence (AI) Academy

Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) memang menjadi suatu keniscayaan yang tidak bisa di hentikan. Tak ayal, bila kini berbagai industri mulai berlomba-lomba memakai teknologi tersebut untuk meningkatkan efisiensi bisnisnya. Di era industry saat ini menggunakan AI adalah suatu hal yang harus dilakukan perusahaan, sebab bila ditunda akan makin ketinggalan.
Dengan dibuatnya INSTIPER Artificial Intelligence (AI) Academy diharapkan mampu menjawab tantangan perkembangan di era industry saat ini. INSTIPER AI Academy merupakan tempat kreatifitas bagi mahasiswa yang tertarik di bidang Artificial Intelligence. Di era industri 4.0 Artificial Intelligence (AI) sangatlah dibutuhkan dalam setiap bidang usaha Pertanian dan Perhutanan saat ini. 
Kamis (26/08), INSTIPER mengadakan Ngobras talkshow pengenalan INSTIPER AI Academy secara daring melalui zoom dan youtube. Talkshow ini mengambil tema “Artificial Intelligence for Agroindustry”, dan diikuti oleh lebih dari 300 peserta. Acara tersebut dihadiri oleh narasumber-narasumber yang handal, narasumber yang pertama Teddy Suparyanto, S.Pd Dosen dan Periset INSTIPER Yogyakarta dan narasumber kedua M. Ali Nur Secha, S.Kom merupakan PIC INSTIPER AI Academy, yang dimoderatori oleh Erick Firmansyah, SP., M.Sc Dosen INSTIPER Yogyakarta.

Acara Ngobras INSTIPER AI Academy dapat diputar kembali melalui link sebagai berikut: https://www.youtube.com/watch?v=2To9YYP82rU