Kerjasama INSTIPER Dengan Pemerintah Kabupaten Blora

Institut Pertanian Stiper atau INSTIPER merupakan perguruan tinggi yang fokus dibidang pertanian, perkebunan dan perhutanan. INSTIPER sendiri memiliki hubungan baik dengan perusahaan dan pemerintahan, salah satunya dengan Pemerintah Kabupaten Blora. Untuk semakin meningkatkan hubungan baik, INSTIPER dan Pemerintah Kabupaten Blora bersepakat untuk menandatangani kesepakatan bersama tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kabupaten Blora. 
Bertempat di ruang Auditheater INSTIPER (4/9), Dr. Ir. Harsawardana selaku rektor INSTIPER dan Bapak Arief Rohman selaku Bupati Kabupaten Blora mewakili penandatangan kesepakatan bersama tersebut. Tujuan utama dari kesepakatan bersama untuk menerapkan dan mengembangkan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam upaya peningkatan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia Kabupaten Blora di bidang Agribisnis dan Agroindustri.
Arief Rohman  selaku Bupati Kabupaten Blora menjelaskan, " Kabupaten Blora merupakan salah satu kabupaten berpenghasilan atau memiliki lahan terbesar di Jawa dalam bidang pertanian dan perhutanan, tetapi petani belum bisa memaksimalkan dalam pengolahan dan pemasarannya. Harapan dari kerjasama agar supaya masyarakat petani di kabupaten Blora dapat lebih berkembang dan memaksimalkan hasil tersebut. Dan Kesepakatan Bersama ini berlaku untuk jangka waktu 5 (lima) tahun terhitung sejak hari ini” jelasnya.