INSTIPER Yogyakarta Selenggarakan Program Vaksinasi dosis kedua bagi Mahasiswa

Bekerja sama kembali dengan RS DKT Dr. Soetarto Yogyakarta, INSTIPER Yogyakarta menyelenggarakan program vaksinasi dosis kedua bagi Mahasiswa INSTIPER. Dosis pertama telah dilaksanakan pada Rabu (18/08).
Pelaksanaan program vaksinasi dosis kedua dilaksanakan pada Rabu (15/09), mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB, bertempat di GRHA INSTIPER Yogyakarta dan lebih kurang 400 orang mahasiswa INSTIPER Yogyakarta menjalani vaksin Covid-19 dosis kedua.
“Pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib lancar, ini merupakan salah satu peran serta masyarakat untuk membantu pemerintah dalam rangka mempercepat program vaksinasi di DIY. Terima kasih kepada INSTIPER, semoga kegiatan ini bisa diikuti oleh universitas lain dan semoga DIY segera terbebas dari virus COVID-19”, ungkap Dandenkesyah 04.04.02 Letkol Ckm (K) dr. Virni Sagita Ismayawati, MARS saat berkunjung ke lokasi pelaksanaan vaksinasi.
Ir. Tri Nugraha Budi Santosa, MP selaku Wakil Rektor III menjelaskan, “Program vaksinasi COVID-19 ini sebagai bentuk persiapan INSTIPER Yogyakarta dalam mempersiapkan perkuliahan yang akan dilaksanakan secara blended (perpaduan tatap muka dan daring). INSTIPER juga akan berencana menyelenggarakan vaksinasi selanjutnya supaya semakin banyak mahasiswa yang mengikuti vaksinasi”.
Pada saat ini kampus INSTIPER telah menyiapkan ruang kelas yang telah dimodifikasi sehingga memungkinkan pembelajaran tatap muka dan daring dilakukan dalam waktu yang bersamaan. Penerapan protokol kesehatan di area kampus juga sudah dilakukan dengan baik, seperti aturan pemakaian masker, fasilitas cuci tangan dan penyediaan handsanitizer di berbagai area publik.