INSTIPER menerima 5 mahasiswa UMA dalam Program PMM

Sebagai bentuk implementasi Program Kampus Merdeka, INSTIPER menerima 5 mahasiswa dari Universitas Medan Area (UMA) melalui Program PMM (Pertukaran Mahasiswa Merdeka). Program PMM dilaksanakan selama 1 semester pada Semester Ganjil T.A. 2022/2023 dan selesai pada bulan Februari 2023. 
Rektor INSTIPER, Dr. Harsawardana, M.Eng ., mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa peserta PMM karena telah memilih INSTIPER sebagai kampus tujuan dalam program PMM (Pertukaran Mahasiswa Merdeka).
Melalui program PMM antar kampus, antar wilayah, dan kepulauan diharapkan mahasiswa dapat memperluas kompetensinya, memiliki pemahaman yang luas tentang keragaman budaya, adat istiadat, suku bangsa, dan bahasa. 
Selama mengikuti program PMM ini, mahasiswa UMA diberi kesempatn untuk mengikuti Praktik Lapang (PL) yang merupakan salah satu kurikulum unggulan di INSTIPER. Selama mengikuti PL mahasiswa UMA dapat mempelajari teori maupun praktik budidaya aneka tanaman perkebunan seperti kelapa sawit, kakao, kopi, karet, dll secara langsung. Mereka juga mendapatkan kesempatan untuk mengaplikasikan drone untuk memonitoring kondisi kebun dan pemetaan yang belum pernah mereka dapatkan di kampus asalnya.
Selli Nurul Agnelia salah satu mahasiswa peserta program PMM menyampaikan, “di INSTIPER saya mendapatkan banyak hal baru tentang keragaman budaya yang ada disini, dan menambah wawasan serta skill kami yang belum pernah kami dapatkan sebelumnya”.
“Dan melalui keterampilan yang kami peroleh di INSTIPER menjadikan kami sumberdaya insani pertanian yang mampu mengembangkan diri dan mampu berdaya saing global dengan kemampuan perkebunan yang mengedepankan keberlanjutan serta penguasaan teknologi informasi” pungkasnya.