Implementasi Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MB-KM) di INSTIPER Yogyakarta

Transformasi pembelajaran sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berjalan pesat saat ini. Pendidikan tinggi harus mampu merespon perubahan tersebut dengan membekali dan menyiapkan lulusannya untuk menjadi generasi unggul, tangguh, dan relevan dengan kebutuhan zaman.
Kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2020 lalu merupakan  kerangka  untuk menyiapkan mahasiswa menjadi pembelajar sejati yang terampil, sehingga mampu menjawab tantangan zaman. 

Sejak awal pendiriannya, INSTIPER fokus menyiapkan lulusan yang unggul dan siap kerja serta siap memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Implementasi MBKM di INSTIPER, sejatinya telah lama dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan SDM di bidang perkebunan, perhutanan dan industri agrokompleks, bahkan sejak tahun 2005. 

INSTIPER telah bertransformasi untuk mendekatkan kurikulum pendidikannya yang dibangun berdasarkan link and match antara perguruan tinggi dengan dunia kerja.... 

Baca selengkapnya di E-Magz Sawit Indonesia Edisi Juni 2021