Ayunda Gustiani Putri Peraih Juara 1 (Satu) Pilmapres INSTIPER Tahun 2023

Pilmapres atau Pemilihan Mahasiswa Berprestasi merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan yang ada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi setiap tahunnya. Tujuan dari Pilmapres adalah untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik yang siap menjadi agen perubahan untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Selain itu Pilmapres bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi untuk perwakilan dari Institut ke tingkat LLDIKTI Wilayah V. 
Tahap Final Pilmapres 2023 berlangsung pada Jumat (17/03) di Ruang Auditheater INSTIPER. Yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Rektor INSTIPER Dr. Ir. Harsawardana, M.Eng.
Pada tahun ini, Juara 1 Pilmapres INSTIPER berhasil diraih oleh Ayunda Gustiani Putri (Prodi Teknik Pertanian). Selanjutnya juara 2 diraih oleh Christine S.A. Hutagaol (Prodi Teknologi Hasil Pertanian) dan juara 3 diraih oleh Candra Syahputra (Prodi Agroteknologi).
Ayunda menyampaikan, “Saya sangat senang karena diamanahi sebagai juara 1 (satu) Pilmapres INSTIPER Yogyakarta yang mana Pilmapres sendiri merupakan ajang bergengsi bagi mahasiswa. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada INSTIPER yang telah memberi wadah kepada mahasiswa khususnya saya untuk berprestasi serta terimakasih saya ucapkan kepada dosen pembimbing dan bapak ibu dosen yang sudah memberikan dorongan kepada saya sehingga saya diamanahi sebagai Pilmapres di INSTIPER Yogyakarta”.
“Untuk Pilmapres di tahun selanjutnya teman-teman mahasiswa bisa menyiapkan diri mulai   sekarang” pungkasnya.